Sejarah PT. HJP

PT Hikmah Jaya Putra

Perusahaan kami sudah berdiri selama lebih dari 17 tahun. Dengan PT. Petrokimia Gresik sebagai rekanan utama pada tahun 2003, kami terus berekspansi.

• 2003

Utamanya sebagai rekanan PT. Petrokimia Gresik selaku partner kerja di bidang supply tenaga kerja yang menangani unit Pengantongan Pupuk, Unit Plan Keeping, Maintenance, dan Cleaning Service.

• 2006 - Sekarang

Ditunjuk oleh PT. Petrokimia Gresik sebagai distributor salah satu produk yaitu KAPTAN (Kapur Pertanian) untuk seluruh wilayah Indonesia.

PT. Hikmah Jaya Putra juga ditunjuk sebagai rekanan PT. Pelindo III Surabaya selaku perusahaan jasa bongkar muat terbesar di wilayah Timur. PT. Hikmah Jaya Putra menangani supply tenaga kerja di bidang komputer dan juga menangani renovasi pergudangan di pelabuhan peti kemas Surabaya. 

Di dalam perkembangan PT. Petrokimia Gresik menangani pembuatan pupuk NPK Blinding dengan kontrak pembuatan sebesar 30.000 ton, sedangkan pekerjaan lainnya pernah menangani pengurasan tangki Phospat dengan nilai kontrak sebesar Rp 750.000.000,-.

PT. Hikmah Jaya Putra juga dipercaya PT. Petrokimia Gresik sebagai kontraktor untuk mengembangkan pabrik Petroganik di wilayah Probolinggo dengan kapasitas 6000 ton per tahun.

Dengan adanya pertanian di Jawa Timur yang cukup luas, maka kebutuhan Pupuk Petroganik untuk seluruh Jawa Timur sebesar 70.000 ton per tahun sedangkan pabrik etroganik yang bermitra dengan PT. Petrokimia Gresik jumlahnya masih kurang sehingga tidak tertutup kemungkinan PT. Hikmah Jaya Putra dapat meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 12.000 ton per tahun. Demikian juga memasarkan produk samping PT. Petrokimia Gresik seperti gypsum, kaptan, dll.